Leave a comment

#MUAMenginspirasi #3


Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin, senang sekali bisa bergabung dengan keluarga MUA.. Banyak sekali ilmu, hikmah, dan pengalaman yang bisa diambil selama menjadi punggawa MUA. Menariknya, hampir di setiap kegiatan MUA selalu terjalin ukhuwah. Ketika memang ukhuwah tidak masuk ke dalam agenda, entah kenapa sudah langsung terbentuk. Kalau kata Imam Al-Banna, hal ini terjadi karena terpautnya hati dan jiwa dalam ikatan aqidah.

Beberapa acara MUA sebagai sarana meningkatkan ikatan persaudaraan seperti MUKER dan upgrading MUA, family day MUA, dan masih banyak lagi. Ana termasuk orang yang sangat menghargai ukhuwah, karena apa? Karena ukhuwahlah yang membuat kita maju, ukhuwah salah satu hal yang membuat kita semangat bekerja, ukhuwahlah yang membuat kita bahagia menjadi bagian penting sebagai punggawa MUA. Dan yang terpenting, menjaga ukhuwah itu perintah Allah “dan berpeganglah kamu semua dengan tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai…” (Ali Imran :103)

Selain itu, MUA punya buku harian punggawa yang isinya lembar mutaba’ah yaumiyah dan lain-lain. Dari sini, kita dituntut untuk mencapai target tersebut. Dengan adanya buku dan target itu, kita menjadi terpacu dan bersemangat untuk menjalankannya. Selain itu, MUA juga punya targetan hafalan, ada taukhti dan elder sister juga. Sangat bermanfaat.

MUA juga punya acara berupa kepanitiaan-kepanitiaan, seperti SISKOM, SOUL, SEDHAN. Hal ini melatih kita untuk belajar menghargai orang dengan karakter yang berbeda-beda. Belajar memahami mereka setelah tahapan perkenalan, dan berusaha untuk saling tolong menolong dalam menyukseskan acara-acara dakwah, belajar dan bekerja sama dengan teman yang baru di kenal. Karena ukhuwah kita bersatu, karena bersatu kita bisa J.

Nih, satu hal yang menarik banget sebelum resmi menjadi punggawa MUA yaitu saat MUA gathering. Saat ituuuu (membayangkan masa itu), di rumah kak FBM. Lagi-lagi, ukhuwahnya benar-benar terasa, ada agenda ta’aruf (perkenalan), taujih rabbani dan taujih yang di bawakan bang B…, juga ada tukar kado. Semakin dekat,  semakin bersahabat. Pokoknya menjadi punggawa MUA itu unforgettable deh.

 Apalagi di LC.. meskipun kita nggak terlihat sering kumpul, tapi sebenarnya kita nggak pernah berpisah kok, iya kan teman-teman LC? Pokoknya menarik banget bergabung dengan keluarga MUA. Penasaran kan gimana rasanya jadi punggawa MUA? Makanya ikutan J.

Bercerita tentang MUA gak akan ada habisnya, selalu ada cerita baru yang menarik dan inspiratif, mulai dari teman-teman yang sholehah, akhlakul karimah, dekat dengan Tuhannya, menjaga muamalahnya (menjaga hubungan baik dengan saudaranya) sampai menjaga akademiknya.

Meskipun periode kepengurusan MUA sudah berakhir, semoga kita masih tetap berada di jalan-Nya, tetap semangat meraih ridha Allah. Allahu Akbar!

Ulfi Uswatin Fadhilah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: