Leave a comment

#MUAMenginspirasi #4


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 😀

Gimana kabar nya gan ? baik ya insyaAllah .. 😀 ..
Perkenalan dulu aje kali yee .. kenalin dah nama ane Djoko Hartanto .. biasa di panggil dj atau djoko di kelas. Asal dari Utan Kayu Selatan .. deket lah tinggal nyebrang by pass dikit 😀 ..

Alhamdulillah sekarang kuliah di jurusan Kimia 2013 ..

Ngemeng-ngemeng mau ngeshare dikit cerita ane sendiri ..

Dulu ane alumni FT UNJ. Eh bukan alumni deng. Klo kata temen” FT ane murtad dari FT hehe .. parah banget yak kesannya .. ane lumayan lama di FT sempet setahun .. terus pindah deh karena nda kuat dan kurang nyaman sama suasananya. Terus nyoba lagi deh ikut SNMPTN yang tanpa restu orang tua.. hehe maklum deh ane ngeyel klo di bilangin. Pas hari H kebetulan dapet tempat tesnye di tempat yang jauh di UIN Ciputat Fakultas Psikologi. Kebayang kan jauhnya klo dari Utan Kayu harus ke sana .. dan akhirnya ane dapet di UNJ deh walaupun pilihan pertamanye UI T.T . tapi gapape gan .. bersyukur aje .. hehe

Yaudah itu sekilas yee tentang diri ane .. sekarang kita cerita tentang MUA ..

Jadi gini gan, cerita ini bermula ketika ane semenjak SMP udeh atletik di Velodrome. Tapi bingung juga ane.. Cuma pernah ngliat fakultas MIPA dari jauh doang pas pertigaan FIK itu lho..
parah banget yakk .. kaga ada niat maen sama sekali ke MIPA .. nah waktu SMA juga gitu tuh .. persis sama kaya SMP ..

Tapi ternyata semua berubah saat ane dapet di Kimia UNJ .. berhubung ane dulu anak Rohis gan (bukan maksud sombong), jadi yang ana pertama kali cari ya Masjidnya hehe ..
Alhamdulillah ternyata punya Masjid sendiri beda sama Al-Biruni #eh .. 😀 (afwan yak) dan alhamdulillah nya langsung ngerasa cocok gitu sama ini Masjid ..

lanjut aje ye ke masa kuliah ..

dulu ga pernah mimpi juga bakalan bisa jadi punggawa MUA .. awalnya sering dateng KISS karena emang sayang klo ga dateng .. terus ikut”an terus kepanitiaan .. eh ikut SISKOM juga tuh TA nya kampus .. hehe dan ternyata asiik 😀 karena dapet kenalan banyak temen anak MIPA dan anak FIK lho (saingan FT) .. makin lama makin deket sama MUA ..

dan tibalah masa-masa oprek MUA dibuka ..  ga mau ketinggalan ngisi ana coba ngisi .. tapi lupa di departemen apa .. #eh apa kaga ngisi ya .. wkwkwk konslet ..

intinya begitu dah .. ujug-ujug jadi kadep hehe setelah sebelumnya dateng ke Muktamar FT .. dan tiba-tiba mas’ul ane (Ust.Ronny) ikutan dateng ke sana .. nonton yang lagi bacain LPJ nangis-nangis .. hehe #peace 😀 waktu ba’da sholat ashar ane di tawarin jadi kadep .. hemm sempet mikir-mikir .. karena masih cupu di kampus .. akhirnya ana nerima .. dan bertemu dengan para orang-orang hebat .. pejuang peradaban .. yaaa di MUA ketemunya ..

lanjut yak gan ..

intinya itu di MUA kita menuntut Ilmu, ilmu ape aje ada deh .. mau dunia bisa .. akhirat apalagi .. hehe

selama di MUA banyak banget tuh kegiatan yang dilakuin ..

ada BBM .. (Bersih-bersih MUA) bukan Blackberry Messenger yeh  hehe ..

ada Tabligh Akbar juga .. yang ngisi kece lagi .. Ust. Salim A Fillah gitu lho .. sama Ust. Subki .. siapa yang ga tau coba ..

ada santunan anak yatim waktu Gema Muharram .. .. ini kemarin sempet ngundang Ust.Syahrul Syah yang jadi juri PILDACIL itu gan .. kocak dah tuh ustadz, bikin ketawa terus gan .. (harus banyak-banyak istighfar) .. hehe

hemm itu aje yee sebagian agenda-agenda MUA yang ane kasih tau ..

kalo kepo silahkan dateng ke MUA aje yee ..
nanti juga tau ..

mungkin sebagai penutup ane coba tulisin syair dari Abdullah bin Rawahah :

Wahai orang-orang kafir, biarkan dia berjalan

Biarkanlah karena setiap kebaikan itu ada pada utusan-Nya

Allah Yang Maha Pengasih telah menurunkan kepada Rasul-Nya wahyu yang dibaca setiap waktu

Ya Rabbi, aku beriman kepada sabdanya

Aku melihat kebenaran itu dengan menerimanya

Bahwa kematian terbaik adalah di jalan-Nya

Hari ini kami memerangi kalian dengan wahyu-Nya

Dengan pukulan yang menghilangkan kepala dari leher

Yang membuat orang lupa terhadap kekasihnya

(Ar-Rahiq Al-Makhtum bab Umrah Qadha’ hal. 683)

Jadi kesimpulan dari ane ..  jangan ragu-ragu buat jadi punggawa MUA .. karena ape ? karena banyak untungnnye .. salah satunye ye.. di sayang sama Allah SWT sama Nabinya InsyaAllah sama di sayang saudaranye siapa yang kaga mau coba .. 😀

Itu aje deh dari ane ..
mohon maaf jika banyak kesalahan dari penulisan maupun lisan yang terucap ..

Semoga yang disampaikan bermanfaat buat ane khususnya dan buat temen-temen umumnya..
nge share jargon departemen ane dulu yee :

#KeepUkhuwah !!! J (y)

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ..

                                                                                                    Jakarta, 9 Januari 2014

                                                                                                Kadep Kaderisasi MUA 2013

–  Djoko Hartanto Kimia ’12 –

Leave a Reply

