Leave a comment

#MUAMenginspirasi #2


Masjid Ulul Albaab (MUA)~ seluruh warga Kampus B UNJ pastinya sudah tak asing mendengar nama ini. Masjid ini bukan masjid biasa, ada ukhuwah di dalam masjid ini. Kami sebut ukhuwah itu Punggawa MUA. Dan tahun ini, tahun ketiga aku berada dalam ukhuwah ini. Tahun pertama menjabat sebagai staff kestari, tahun kedua menjadi kabir kestari dan di tahun ketiga ini aku mendapat amanah menjadi korwat M2C (MUA Media Center). Kenapa? Jomplang ya? Dari kesekertariatan jadi media? Ngga kok, sesungguhnya di bagian media ini aku lebih nyaman menjalankan amanahku ^^v.

Laskar M2C (MUA Media Center), begitu kami memberi nama departemen kami. Rekan kerjaku selama di M2C, sang kadept Laskar M2C M. Ali Chomaini. Staff Laskar M2C disini terdiri dari 6 ikhwan yaitu Rizal Yoga, Luthfi A., Miqdad Dzulfathin, Wahyu Fajar, Hengki H., Sulistyo P. dan 6 akhwat yaitu Nur Fadilah, Welmy Melati, Oktavia Pratiwi, Utari Dyah H., Tasya Bonita, Nadiah. Dari awal hingga akhir kepengurusan kami belum pernah berkumpul full team, ini mungkin dikarenakan amanah personil Laskar M2C tidak hanya di MUA. Biar begitu semangat akhwat Laskar M2C di awal kepengurusan membuatku semakin semangat menjalani amanah ini. Semangat ini kami mulai dengan menghias MADU (Mading Umat) yang berada di lt. 2 MUA. Dilanjutkan dengan membuat organigram MUA yang akhirnya dicetak dan dipasang di depan MUA. Senang melihat organigram itu tercetak dan terpasang di depan MUA, tapi sayang ketika MPA organigram kece itu lenyap entah kemana. Tak hanya sampai itu saja, kami pun punya jadwal rutin untuk posting di dunia maya agar media MUA semakin bermanfaat untuk mahasiswa muslim Kampus B UNJ khususnya. Ada kebahagiaan tersendiri saat postingan yang kami post terasa kebermanfaatannya untuk mereka.

Perjalanan kami selama menjadi Punggawa MUA 2013 tentu tak lurus begitu saja, banyak batu kerikil yang harus kami lewati, namun semua itu tidak menyurutkan semangat kami untuk semakin dekat, bermanfaat dan bersahabat bagi untuk masyarakat muslim kampus B UNJ. Semangat Punggawa MUA 2013 dalam setiap kepanitiaan pun tak perlu diragukan lagi. Meski amanah kami tak hanya di MUA, kecintaan kami terhadap MUA menjadi salah satu penyemangat kami untuk tetap berkontribusi di MUA. Sampai terbentuklah sebuah tag line #ApapunKataMerekaKamiTetapCintaMUA.

Satu lagi ukhuwah yang terbentuk selama menjadi Punggawa MUA 2013 yang membuatku tak rela untuk mengakhiri kepengurusan tahun ini, BPH MUA KECE. 17 orang BPH MUA KECE yang terdiri dari 10 akhwat Aku, Anis, Lara, Lia, Rahmah, Rifka, Devi, Arum, Inta, Septy dan 7 orang ikhwan Ronny, Abd, Ali, Djoko, Jahid, Rian, Febi. Ukhuwah ini dimulai dari syuro BPH yang diadakan rutin setiap Selasa sore. Ada semangat dalam lelah dan canda tawa dalam sedih dalam syuro BPH KECE ini, membuatku rindu untuk bertemu kembali bersama mereka di syuro-syuro BPH berikutnya. Beda jurusan apalagi angkatan tidak menjadi penghalang terjalinnya ukhuwah diantara kami. Bertemu dengan mereka membuatku kembali bersemangat meneruskan ‘jalan ini’.

Semakin terasa ukhuwah dalam BPH MUA KECE ini setelah Family Day BPH MUA KECE di detik-detik akhir kepengurusan, 4 Januari 2014 di rumah Ali. Surat semangat dari BPH MUA KECE jadi oleh-oleh berharga yang aku dapatkan, mengingatkanku dengan surat semangat dari teman2 seperjuangan saat rihlah rohis SMA dulu. Ah.. kebersamaan itu terulang kembali di BPH MUA KECE ini :’). Jazakumullah khairan katsiran untuk semangat dan nasehatnya BPH MUA KECE.

Waktu begitu cepat berlalu, tak terasa sudah setahun kepengurusan MUA 2013 ini, tak terasa kebersamaan ini harus berakhir, tak terasa selama kepengurusan banyak saudara yang aku dapatkan, saudara-saudara yang supeerrr sekali. Jazakumullah khairan katsiran atas kebersamaan selama setahun kepengurusan ini Punggawa MUA 2013, Laskar M2C dan BPH MUA KECE. Afwan jika banyaaaaaaak kata-kataku yang kurang berkenan di hati kalian semua. Terakhir.. untuk semua Punggawa MUA 2013, Laskar M2C dan terutama untuk BPH MUA KECE.. Uhibbukum fillah :’).

Ukhuwah kita melukiskan sejarah..

Menggelarkan cerita penuh suka cita..

Sehingga siapapun insan Tuhan pasti tahu..

Ukhuwah kita sejati..

Image

Rara Seruni

@raracumii

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: