5 Comments

PROFILE MUA

“Hanyalah yang memakmurkan mesjid-mesjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”

(Qs. At-Taubah : 18)

HISTORIKAL MUA

Organisasi MUA diresmikan di Jakarta pada hari Jum’at tanggal 4 September 1992. MUA telah berfungsi sebagai pusat kegiatan keagamaan (syi’ar) dan peribadatan di kampus Universitas Negeri Jakarta khususnya kampus B yang terdiri dari Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam dan Fakultas Ilmu Keolahragaan. Keberadaan Masjid ini telah memberikan dan menciptakan nuansa serta suasana yang Islami dalam kehidupan kampus khususnya pada kedua fakultas ini.

Masjid Ulul Albaab yang kemudian lebih dikenal dengan MUA berdiri di atas tanah seluas 200 m2 (dua ratus meter persegi). MUA memiliki beberapa kegiatan-kegiatan rutin diantaranya : Studi Islam Komprehensif, Mentoring keislaman, Peringatan Hari-hari Besar Islam, Kajian rutin, Aksi Sosial, TPA&TK, Kursus Bahasa Arab, Program Tahsin serta Pembinaan Ruhiyah melalui acara Malam Bina Iman dan Taqwa.

Seiring dengan perkembangan zaman, status IKIP Jakarta berubah menjadi Universitas Negeri Jakarta yang diikuti oleh penambahan jumlah program studi menyebabkan jumlah ,ahasiswa dan dosenpun bertambah pula. Dengan demikian MUA harus lebih memerankan fungsi Masjid sebagai bentuk pelayanan terhadap ummat, artinya kapasitas MUA harus ditambah pula.
Selain kondisi yang disebutkan sebelumnya, pertimbangan lain yang kemudian akhirnya harus segera dilakukan penambahan kapasitas adalah kondisi bangunan masjid yang sudah rentan dan terdapat berbagai kerusakan yang sudah pasti akan mengganggu kekhusu’an beribadah serta efektivitas penyelenggaraan kegiatan-kegiatan MUA.

Disini Kami Memulai…

 

Visi

 

Menjadikan MUA (Masjid Ulul Al-Baab) lembaga syiar Islam yang Peofesional, Besih dan Bermafaat serta melayani untuk terbentuknya kepribadian Islami di Kampus B Universitas Negeri Jakarta

 

Misi

 

  1. 4P Pengurus
  2. Peduli MUA (Mua Bersih, Aman, Nyaman)
  3. pusat syiar, kajian, pembelajaran dan pembinaan
  • Pemahaman
  • Pengokohan
  • Pengkaderan
  • Penjagaan

Ciri Kerja Dakwah Kita…

 

  • Bersih

hari ini, esok dan seterunya….kita mesti mesti mempatri betul-betul kata “bersih” dalam amal dan kerja Dakwah kita, Bersih Masjidnya, Bersih juga Jasmani dan Rohaninya

  • Profesional

hari ini, esok dan seterusnya….kita mesti menjadi profesional dalam berkerja…target yang sesuai, waktu yang jelas dan efisien dalam menakar kerja-kerja dakwah kita hingga Hal yang di pikirkan dalam kerja-kerja kita adalah Bagaimana mereka mengenal islam lebih dalam dan mencetak Pewaris peradaban untuk MUA yang Profesional nantinya

  • Bersahabat

hari ini, esok dan seterusnya….kita mesti menjadi seorang pionir dakwah yang bersahabat dengan siapapun membudayakan teladan dalam amal-amal islam, memberi kesan baik terhadap pengurus hingga mereka (jamaah MUA) memberikan Kesan Bahwa MUA adalah sosok yang Bersahabat.

  • Melayani

Hari ini, esok dan seterusnya….siapapun kita, kita adalah pelayan, memberikan yang terbaik untuk kejayaan Dakwah di FMIPA dan FIK…hingga kemudian kita tidak merasa lelah karena Allah dan Rosullah yang akan menilai kerja-kerja kita.

5 comments on “PROFILE MUA

  1. assalamu alaikum..
    salam ukhuwah dari kami FSI ALBIRUNI FT UNJ

    semoga Allah senantiasa menjaga ukhuwah ini,..

    Sahabat seperjuangan…
    Tetap semangat dalam berjuang menegakkan dienNya..
    Biar Allah dan RasulNya serta orang-orang beriman yang akan melihat apa yang kita kerjakan

    fsi-albiruni-unj.blogspot.com

  2. kapan mukatamar MUA??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: