Leave a comment

[KISS Report] “Jurus Ampuh tuk Jadi Muslim Berprestasi”


Jakarta, (03/09/2015), Masjid Ulul Albaab – Semester baru telah bergulir. Masjid Ulul Albaab atau yang biasa disingkat MUA kembali menghadirkan Kajian Islam Kamis Sore yang biasa disebut KISS. Kajian rutin perdana semester 103 ini mengangkat tema “Jurus Ampuh tuk Jadi Muslim Berprestasi”. Sekitar 140 mahasiswa yang terdiri dari berberapa jurusan di FMIPA hadir dalam KISS pekan ini.

Acara ini diawali dengan pembukaan, pembacaan Al Quran secara tasmi’ oleh Abd Mughni, dan dilanjutkan dengan penyampaian testimoni SISKOM oleh Ketua Salim FMIPA 2014, Andri Kosiret. Kemudian KISS berlanjut dengan diskusi yang dipandu oleh Abd Mughni. Mahasiwa jurusan fisika ini membuka diskusi dengan menyampaikan surat Al Mujaadilah ayat 11 yang berbunyi Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. “Oleh karena itu, mari cari dan tuntut ilmu, karena Allah yang akan meninggikan derajat kita” ajak beliau.

Mahasiswa sekaligus menjabat sebagai ketua 2 MUA ini juga membacakan sepotong ayat berupa undzur ma Qola wa la tandzur man Qola yang artinya Lihatlah apa yang dikatakan, jangan lihat siapa yang mengatakan. Kemudian beliau berpesan bahwa siapapun yang berbicara, wajib untuk diambil ilmunya.

Sebelum membahas tentang muslim berprestasi, beliau menjelaskan makna muslim dan makna berprestasi. “Muslim yaitu orang islam yang berserah diri kepada Allah dan berprestasi yaitu ahli dalam bidangnya masing-masing. Serta Khoirunnas anfa’uhum linnas. Yaitu sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.”Jelasnya.

Kemudian diskusi dilanjutkan oleh Ronny Setiawan. Mahasiswa yang menjabat sebagai ketua BEM UNJ ini menyampaikan bahwa Umar bin Khattab pernah berkata : “Nikmat besar setelah nikmat islam dan iman yaitu nikmat mempunyai sahabat yang shaleh”. Pria berkaca mata ini juga berpesan untuk tidak mengecilkan makna prestasi. Beliau berpendapat bahwa prestasi yaitu melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Selanjutnya, diskusi ini ditutup dengan penyampaian oleh Zarqony Alwy. Ketua LDK Salim UNJ ini menjelaskan bahwa prestasi yaitu dapat melakukan sesuatu yang orang lain tidak bisa melakukannya.

See You Next Kiss
Masjid Ulul Albaab
#Lebih dekat,Bersahabat,Bermanfaat

———————
Reporter :
Anggita, Departemen Syiar MUA
Editor :
Riska Amalia Sari, Departemen M2C MUA
Rudy Romansyah, Departemen M2C MUA

👥 Masjid Ulul Albaab
🌍 muaunj.wordpress.com
🐤 @muaunj

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: