Leave a comment

SMASH B 3rd bertema ”KarenaNya, Ku Harus Cantik Seutuhnya” pada 25-30 Mei 2015


Assalamu’alaykum Girls~

11125464_10205538077764919_806224097_nAda yang special loh di bulan Mei~

Lembaga Dakwah Fakultas MIPA UNJ dengan bangga mempersembahkan SMASH B 3rd bertema ”KarenaNya, Ku Harus Cantik Seutuhnya” pada 25-30 Mei 2015 Spesial just for you!

Apasih filosofi dari tema tersebut? Filofosinya ituuu ialah bagaimana muslimah fokus mengoptimalkan dirinya secantik mungkin berdasarkan cantik menurut definisi Islam dengan niat ikhlas karena-Nya

Apa itu SMASH B?

Seminar Muslimah Kampus B atau SMASH B adalah sebuah agenda besar kemuslimahan yang diselenggarakan oleh Biro Kemuslimahan Masjid Ulul Albaab FMIPA UNJ dengan bentuk acara berupa rangkaian perlombaan yang menguji kecerdasan muslimah secara kognitif, indahnya akhlak secara afektif, dan kreativitas muslimah secara psikomotor yang pastinya special untuk muslimah kayak kitaaa..

Tujuannya?

Meningkatkan tsaqofah islamiah (Pengetahuan Islam) mahasiswa muslimah seluruh jabodetabek

Mempererat ukhuwah islamiyah mahasiswa muslimah

Mengeksplor kreativitas mahasiswa muslimah

Lombanya apa aja? Niihh

Lomba Membuat Artikel

Lomba ini memfasilitasi kamu yang ingin beraksi melalui penanya, menuangkan wawasan tentang kemuslimahan. Semua artikel yang terkumpulkan akan ditampilkan di MADU (Mading MUA) dan web MUA UNJ dengan harapan akan memberikan tsaqofah bagi muslimah lainnya. Serta dibukukan untuk diberikan kepada pemenang. Woow kece kan!

Lomba Muslimah Trainer

Penduduk bumi saat ini mayoritas wanita loh girls! Nah untuk itu kita perlu daiah yang kaffah untuk menyeru kepada saudarinya dengan pemahaman akan karakteristik wanita dan dalam penyampaian dari hati ke hati. Di sini kemampuan komunikasi kamu akan diuji nih!

Lomba Memasak

Akhowat kece harus jago masak dong! Karena peran utama muslimah adalah sebagai ibu rumah tangga. Seorang ibu sebaiknya bisa memasak untuk keluarganya. Lomba ini, disamping menguji kreativitas muslimah dalam memasak (dari satu bahan bisa menjadi berbagai macam masakan), juga mempersiapkan agar kelak bisa menjadi ibu rumah tangga yang professional. Wiiih..

Musabaqoh Hifdzil Quran

Al Qur’an adalah pedoman hidup bagi kita di manapun berada. Maka menjaganya adalah sebuah kewajiban. Nah! Salah satu cara menjaganya ya dengan menghafal dan mengamalkannya dalam setiap nafas kehidupan kita girls! Dan lomba ini mendorong kita, muslimah kece abad 21 untuk tetap menjaga dan menambah hafalan Qurannyaa..

Lomba Cerdas Cermat

Lomba ini special diadakan untuk menguji wawasan kamu sebagai muslimah terkait kemuslimahan. Yang bikin seru ituu materi yang diuji berasal dari materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan kajian MUTIA yang pernah dilaksanaan di tiap pekan sebelum adanya lomba ini. Wow!!

Lomba Muslimah Designer

Suka desain dan fashion?? Gregetan dengan fashion muslimah yang gak syar’i? Nah! Lomba ini mewadahi kamu yang suka desain. Kamu harus mendesain pakaian muslimah yang berhias syar’I secara kreatif. Siap? Daftar!!

Lomba Kaligrafi

Lomba ini mewadahi kamu yang suka banget menuangkan bakatnya dalam membuat kaligrafi. Kamu harus membuat tulisan kaligrafi secantik dan sekreatif mungkin yaaa..

Musabaqoh Murottal Quran

Kamu ODOJ (One Day One Juz)? Sudah tartil kah bacaan kita? Nah! Lomba ini mendorong kamu untuk memperbaiki bacaan Quranmu. Serta memotivasi muslimah lain untuk memperbaiki bacaan Qurannya.

Hanya lomba-lomba? Of course NOT!!

Ada juga Seminar ‘Muslimah Qurani Generation’ dengan Kak Ghaitsa Zahira. Tau dong siapa Beliau? Yups! Beliau adalah puterinya Ust. Aa’ Gym yang hafidzoh. Beliau akan berbagi cerita yang pastinya memotivasi kita untuk jadi hafidzoh juga girls! Aamiin.

Kak Meyda Sefira, entertainer muslimah, juga gak mau kalah nih untuk menyemangati kita dalam Talkshow ‘Cerdas, Solehah, dan Berdaya Guna’. Supaya kita lebih optimal lagi dalam ‘mempercantik’ diri kita dengan akhlak, intelektual, dan kebermanfaatan bagi ummat. Sehingga sukseslah definisi cantik menurut islam kita sandang. Wiiii..

Sadar benar bahwa kita sebagai muslimah merupakan komponen dalam keluarga dan masyarakat yang sangat menentukan  perannya dalam membentuk generasi dan menciptakan peradaban. Sejarah telah mencatat, sejak zaman nabi Adam, hingga nabi yang terakhir nabi kita Muhammad SAW, banyak kita dapatkan kisah betapa muslimah (wanita) di sekitar  para nabi sangat berperan di dalam membantu tugas dakwah para nabi.

Munculnya muslimah yang demikian besar perannya dalam kehidupan dan sejarah perjuangan  para nabi, tentu tidak secara instan dan tiba-tiba. Mereka semua menjadi muslimah yang tangguh dalam segala hal, adalah berkat adanya proses pembinaan yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, kami mengajak kamu, muslimah special yang Allah swt ciptakan dengan begitu cantiknya untuk semakin menyempurnakan cantikmu melalui SMASH B ini. Karena-Nya, ku harus cantik seuntuhnya

”Orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh pada kemakrufan, mencegah kemungkaran, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya.” (QS At-Taubah: 71).

-saudarimu-

More info : 085811868254

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: