Leave a comment

Press Release Temu Perdana MUA


MUAlayani UmatSelasa, 27 Februari 2015 hari yang dinanti bagi calon punggawa baru MUA yang sudah tidak sabar ingin mengetahui amanah besar apa yang akan diemban dalam satu periode kepengurusan 2015-2016 di Masjid Ulul Albaab bersama saudara seimannya. Untuk bersama berjuang dalam menegakan dakwah islam di kampus FMIPA FIK UNJ. Temu perdana MUA dimana tiga angkatan 2012-2014 bersatu dalam sebuah ikatan perjuangan dakwah kampus bertemu untuk pertama kalinya. Pukul 16.00 di Masjid Ulul Albaab satu demi satu punggawa baru hadir dengan penuh semangat saling menyapa satu sama lain dan begitu a  ntusias menanti dimulainya acara temu punggawa. Sekitar pukul 16.15 seluruh calon punggawa ikhwan dan akhwat diintruksikan untuk berkumpul di lapangan samping Masjid.  Tiga banjar akhwat di sebelah kiri dan dua banjar ikhwan di sebelah kanan berbaris rapih dan terkondisikan untuk memulai apel yang dipimpin oleh Izrul Supriyadi ketua dept. LC MUA dan dibuka dengan mendengarkan muraja’ah oleh Rudy Romansyah ketua dept. MMC MUA. Suasana apel terasa khidmat dengan taujih dari Abd Mughni Ketua 2 MUA.

Sedikit kutipan dari bang Mughni, “Sebagai aktivis dakwah maka ada bekal yang harus kita persiapkan untuk perjalanan menuju visi dan misi dakwah, diantaranya adalah ruhiyah yang tinggi, fikriyah yang terus diasah dan jasadiah yang kuat.” Kalimat yang mengantarkan punggawa MUA untuk menyiapkan diri mengemban amanahnya selama satu periode kepengurusan ini dengan penuh semangat.

Setelah apel berakhir adalah acara yang paling dinanti punggawa baru, yaitu pengumuman penempatan punggawa. Semua peserta apel dibubarkan dan berkumpul di lantai satu MUA. Setiap ketua departement ikhwan dan akhwat berbaris di depan dan satu persatu memanggil nama dari punggawa yang akan bersama memperjuangkan dakwah islam di departemennya masing-masing. Punggawa begitu antusias dan cemas menunggu namanya dipanggil, dengan senyuman merekah satu persatu punggawa baru berbaris di depan ketuanya. Pengumuman diakhiri dengan takbir yang menggema dari setiap departement yang telah berkumpul “Allah huAkbar !” menjadi pemersatu semangat mereka untuk berjuang bersama dalam kepengurusan ini. Satiap departement ber ta’aruf untuk lebih mengenal siapa saja saudara yang akan bersama memikul amanah yang sama satu tahun kedepan yang tentunya tidak akan semulus jalan baru yang beraspal, banyak kerikil bahkan batu besar yang akan menghadang,  tetapi  keyakinan bahwa bersama kesulitan ada kemudahan telah melekat diihati kami.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rian Fadhilah, berharap ukhwah dalam dakwah ini akan terikat kuat dan menjalankan amanah dengan istiqomah juga sungguh-sungguh. Setelanya seluruh pengusrus MUA yang hadir melakukan foto bersama di halaman Masjid Ulul Albaab dengan senyum yang merekah sebagai awal perjuangan kami sebagai punggawa Masjid Ulul Albaab.

temu perdana MUAtemu perdana MUA1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: