Leave a comment

#MUAMenginspirasi #1


Ketika ana baru masuk jadi MABA, ana berkeliling kampus dan Nampak dari kejauhan ada satu masjid besar di dalamnya dan ada planknya yang bertuliskan masjid ulul albaab. Ana masuk kedalamnya, ana lihat ada abang-abang yang sedang bertilawah. Mereka sangat lama dalam bertilawah. Ana memperhatika semua orang yang berada di sekitar masjid ini, merke semua sedang bertilawah. Ana beru tau dari guru les NF ana, bahwa orang-orang yang kuliah di FMIPA biasanya orang-orang yang dulunya pas SMA aktif dalam kepengurusan ROHIS. Dan ana kepikiran bahwa ada alumni SMA ana yang juga kuliah di FMIPA UNJ. Namanya adalah bang Zulherman, beliau dari jurusan fisika angkatan 2004.

Bang Zul adalah orang yang pertama kali mengenalkan ana ke salah seorang temannya yang sedang bertilawah di shaf pertama, namanya adalah bang ikmal, beliau adalah ketua bemj kimia. Lalu selang waktu berganti ana beradaptasi di lingkungan baru ini. Ana semakin kenal dengan orang-orang kampus. Betapa senangnya punya saudara baru di UNJ. Ana mengikuti kepanitiaan-kepanitiaan dan kegiatan pelatihan di kampus, ana lebih prefer nongkrong di mua dari pada yang lain karena mua adalah tempat yang paling nyaman buat ana. Ana sangat senang dengan lingkungan baru, dan semuanya serba baru.

Ada satu hal yang luar biasa, di awal kepengurusan MUA, ana di tunjuk menjadi kepala biro maisyah yaitu birro yang berhubungan dengan pencarian dana organisasi atau biasa di sebut entrepreuner. Ana sedikit shock mendengarnya dan secara tidak langsung ana di arahkan untuk ikut dalam agenda ILQ ( I’dad Lil Qiyadi / persiapan menjadi pemimpin), padahal ana belum tau apa-apa terkait maisyah. Niat awalnya ana ingin belajar menjadi staf di M2C atau LC. Tapi, Allah menentukan nya di maisyah, yasudahlah ana jalankan dengan penuh harapan dan menimba ilmu dengan Bang Bud (Mantan kabir maisyah sebelum ana).

Ana mempunyai staf-staf maisyah yang luar biasa, diantaranyaà Ikhwan: Akh Danang Budiatma. Akh Arief Setiawan, dan Akh Yuda; Akhwat: Ka Arum Wulandari, Ukh Sriningsih, Ukh Lurita Permatasari, Ukh Rachma Damayanti, Ukh Ratih Novitasari, Ukh Afifah Janan Azzahra. Mereka semua sungguh luar biasa, mereka mempunyai amanah yang lebih dari satu, dan mereka sangat di butuhkan keberadaanya baik di BEM maupun MUA.

Terlebih, mereka semua sangat totalitas di maisyah, ana sangat bersyukur mempunyai staf-staf maisyah yang luar biasa seperti mereka. Ana punya keluarga baru di MUA, yaitu BPH MUA Dan Staf Maisyah.. Personil BPH MUA yang berjumlah 17 orang diantaranya; Ikhwanà Ka Ronny Setiawan, ka Ahmad Jahid Sajid, ka Mochamad Ali Chomaini, akh Djoko Hartanto, akh Febi Rizki Rinaldi, akh Abd Mughni, dan akh Muhamad Rian fadilah; Akhwatnyaà Ka Nastiti C.H, Ka Septy Eka, ka Lara, ka Lia Mutiawan, ka Rifka, Ka Devi I, ka Arum Wulandari, Ka Muhani K, Ka Rahma, dan Ka Rara Seruni.

Sungguh luar biasa, kombinasi 3 angkatan yaitu, angkatan 2010, 2011, dan 2012 dalam kepengurusan MUA tahun 2013 ini. Banyak pengalaman bersama yang tak terlupakan mulai dari jatuh hingga bangun. Indahnya ukhuwah menjalin persaudaraan. Semoga kelak kita akan di pertemukan kembali, berjuang bersama, dan bersama-sama meraih ridho-Nya.. Insya Allah..

Hamba Al Fakir..  Akhukum Fillah

                                                                                                                   Muhamad Rian Fadilah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: