Leave a comment

Family Day #1 MUA 2013


Assalamu’alaykum

Kamis, 9 Mei 2013~ Para Punggawa MUA 2013 berkumpul di Masjid Ulul Albaab Kampus B UNJ untuk bersama-sama berangkat menuju lokasi Family Day pertama di kepengurusan MUA 2013. Info lokasi Famliy Day awalnya dirahasiakan oleh rangers Kaderisasi MUA (yang punya ProKeb Family Day). Setelah semua punggawa berkumpul barulah diberitahu lokasi Family Day yaitu Lapangan Banteng *prokprokprok*.

Sampai di lokasi, adzan zuhur berkumandang. Karena lokasi Family Day dekat dengan Masjid Istiqlal, kami pun shalat zuhur terlebih dahulu di Masjid Istiqlal. Tiba-tiba cuaca mendung dan rintik-rintik hujan turun, bukan hujan deras, hanya gerimis. Lokasi Family Day pun akhirnya dipindah ke Masjid Istiqlal karena gerimis dan kebetulan saat itu di Lapangan Banteng sedang ada acara. Punggawa MUA 2013 pun berkumpul di dekat bedug besar Masjid Istiqlal untuk menyantap makan siang yang sudah dibawa dari rumah masing-masing.

Selesai makan siang, acara Family Day #1 pun dimulai. Satya (rangers KD) selaku MC membuka acara Family Day #1 MUA 2013. Agenda pertama yaitu taujih dari Kak Iqbal (Matematika 2009, Kadept. Kaderisasi MUA 2012). Karena tema Family Day #1 MUA 2013 kali ini Dalam Dekapan Ukhuwah (DADU), maka taujih dari Kak Iqbal pun berhubungan dengan Ukhuwah. “Ukhuwah.. Ada yg tau ukhuwah itu apa?” Tanya Kak Iqbal. Ikhwan Akhwat Punggawa MUA 2013 pun menjawab satu persatu dan didapatlah beberapa jawaban, ukhuwah itu … Persaudaraan, Hubungan, Kebersamaan, Ikatan. Materi yang sangat menarik di awal kepengurusan MUA 2013 ini. Selain materi, Kak Iqbal juga mengajak kita untuk bermain games ‘ukhuwah’. Ikhwan dibagi menjadi 2 kelompok sedang yang akhwat dibagi menjadi 3 kelompok. Disini masing-masing kelompok bergantian dengan teman sekelompoknya menuliskan bait-bait syair tentang ukhuwah yang akhirnya menjadi satu syair yang indah *asikdeh*. Selesai games, adzan ashar berkumandang, waktunya shalat ashar berjama’ah.

Shalat ashar berjama’ah selesai, agenda dilanjutkan dengan sharing departemen. Para Kabir dan Kadept pun menyampaikan kondisi terkini Biro/Departemen masing-masing yang kemudian ditanggapi oleh beberapa punggawa MUA termasuk DPO (Kak Iqbal dan Kak Dinda). Saran dan kritik dari semua punggawa dan DPO sangat bermanfaat bagi setiap biro/departemen. 

Agenda terakhir, agenda yang ditunggu-tunggu >> Tukeran Kado. Kado yang sudah dibawa dari rumah masing-masing dinomori oleh para rangers KD. Masing-masing punggawa mengambil nomor-nomor kado yang tersedia dan mendapat kado sesuai dengan nomor kado yang didapat. Ada yang mendapat buku, mug, kipas, dll. Apapun kadonya semoga bermanfaat.

Acara Family Day #1 MUA 2013 ini ditutup dengan foto bersama. Ini nih salah satu hasil jepretannya, cekidot 😉 Gambar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: