Leave a comment

Aksi Solidaritas “Senyum Palestina”


Press Release

Oleh Marjuki Zulziar (Ketua FSLDK Jadebek)

Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Jakarta, Depok, dan Bekasi

Aksi Solidaritas “Senyum Palestina”

 

Kamis (10/11) Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Jakarta, Depok, dan Bekasi melakukan aksi solidaritas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Aksi yang dilanjutkan ke Gedung Perwakilan PBB di Jakarta dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina yang sedang memperjuangkan pengakuan kemerdekaannya di mata dunia internasional melalui PBB.

Sesuai Dengan Amanat konstitusi Negara Indonesia, yakni UUD 1945 menyatakan bahwasanya, “segala penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.” Tetapi kenyataan hari ini rakyat Palestina masih hidup menderita karena perlakuan dan penjajahan yang mereka terima. Sampai hari ini Gaza masih menjadi penjara terbesar di dunia. Listrik tidak 24 jam mengalir. Semua akibat dari penjajahan dan kesewenangan yang dilakukan oleh bangsa Israel. Serta diamnya PBB dan Anggota PBB dalam memerdekakan Palestina.

11 November 2011, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan menentukan nasib rakyat Palestina di pergaulan dunia internasional, apakah Palestina menjadi negara yang berdaulat dan merdeka atau tidak. Untuk itu, dalam aksi solidaritas ini, Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Jakarta, Depok, dan Bekasi menegaskan bahwa PALESTINA HARUS MERDEKA, dengan mengajukan tuntutan, yaitu :

  1. Menuntut PBB mengakui Palestina sebagai negara yang merdeka dan berdaulat atas wilayah yang dimilikinya sebelum Perang Enam Hari 1967
  2. Menolak intervensi dan campur tangan Amerika Serikat dalam penentuan kemerdekaan Palestina
  3. Mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menuju kemerdekaan yang di cita-citakannya sebagai bentuk amanat terhadap konstitusi UUD 1945

3 point tersebut dinilai penting dan segera direalisasikan untuk menghilangkan segala bentuk penjajahan dan kezhaliman di dunia ini. ALLAHU AKBAR!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: