Leave a comment

Aktivis Dunia Maya Atau Dunia Nyata?


Bismilillahirrohmanirrohim

Semoga Amal ini menjadi pemberat timbangan di yaumil Hisab kelak, dan semoga Setiap Helaan nafas selalu terucap kata Ikhlas untuk setiap Amal yang di lakukan

di tengah Hangat Syuro, di antara pendapat, masukan dan juga sekadar kata-kata selentingan penghibur, sore itu menggambarkan betul kehangatan pembahasan tentang ummat ini.

timbul saja kata-kata yang terlontar tantang Facebook….selentingan kecil ketika kami sedang Asyik Syuro…“Aktivis Dunia Maya….Jadi Aktivis malah Aktifan di Dunia Maya di Banding Dunia Nyata”
tergelik kecil tapi buat Tadzkiroh dan Pelajaran itu Ngena Banget….

sahabatku,
betapa banyak hari ini kemudahan yang Allah berikan untuk Kita wahai para Aktivis,
mulai dari kemudahan Komunikasi dan juga kemudahan untuk bisa Update Status setiap saat…
tapi seringnnya kita lupa kemudahan itu bukan kita menjadi lengang dan melupakan amanah dan Amal kita…

lihat saja pribadi kita saat ini, memikirkan status sampai lama biar bagus, biar bisa di komentari, tapi pernah kita perhatikankah selama ini perhatian kita dengan Ummat ini sejauh mana…tak perlu jauh…lihat saja diri kita…lebih banyak mana melihat status atau melihat Al-Quran…seusai Sholat yang kita LIhat dan Buru-buru buka adalah HP…atau terkadang kita lupa Al-Quran kita terbawa atau tidak…atau sekedar membuka buku bacaan yang cuma terbeli menumpuk tapi cuma sebagai hiasan rumah biar katanya di sebut Aktivis Intelek tapi Ilmunya Kosong….(Bukankah Muara Amal bermula dari Kepahaman) kapan Amal kita meningkat Jika kita kosong.

Sahabatku Aktivis Dakwah….
Perhatian serius akan memikirkan perbaikan Ummat ini terlihat dari Masing-masing individu yang mau Menyeru ummat ini….akankah kita kemudian terus menerus waktu demi waktu usia kita bertambah kemudian kita terjebak demi kelalaian Semu….

Ku ingat Imam Syafii setiap Hari ia harus berjalan minimal 20 orang guru, atau kita lihat imam bukhori yang luar bisa menjari sanad hadist agar perawinya jelas…atau jejak Hasan Al-Banna yang memulai dakwahnya di Kedai-kedai Kopi dan juga semangatnya membangun sebuah gerakan kebaikan….

dan masih banyak kisah tentang mereka yang memiliki amal luar biasa untuk menjadikan dirinya Seorang Aktivis yang benar-benar Faham dengan Dakwah ini.

sahabatku…..
Bukan tak Boleh kita berdakwah lewat Media…Tapi ada batasan utama..ada Kejelasan yang sangat ketika kita memperoleh kemudahan agar kita tidak lalai memanfaatkan waktu…

mau jadi apa kita….Aktivis Dunia Maya Atau Aktivis dunia Nyata?

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). (ALI ‘IMRAN (KELUARGA ‘IMRAN) ayat 14)

Katakanlah: “Siapakah Tuhan langit dan bumi?” Jawabnya: “Allah”. Katakanlah: “Maka patutkah kamu mengambil pelindung-pelindungmu dari selain Allah, padahal mereka tidak menguasai kemanfaatan dan tidak (pula) kemudharatan bagi diri mereka sendiri?”. Katakanlah: “Adakah sama orang buta dan yang dapat melihat, atau samakah gelap gulita dan terang benderang; apakah mereka menjadikan beberapa sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka?” Katakanlah: “Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa”. ( AR RA’D (GURUH) ayat 16)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: